PT. KAI Commuter Jabodetabek

PT. KAI Commuter Jabodetabek adalah perusahaan yang mengoperasikan KRL JABODETABEK, memberikan kesempatan untuk berkarir dengan mengembangkan diri dengan posisi sebagai berikut:


Manager Akuntasi
1. Pendidikan S1 Jurusan Akuntansi
2. Mengerti PSAK (prinsip standar akuntansi keuangan)
3. Mampu menyusun dan menganalisa laporan keuangan (neraca dan laba rugi)
4. Mampu menyusun dan mengevaluasi barang (asset) milik perusahaan.
5. Mampu melakukan perhitungan depresiasi asset dan pencatatan sesuai dengan PSAK.
6. Mampu bekerja keras
7. Mempunyai motivasi yang tinggi
8. Mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat
9. Bisa bekerja dalam team
10. Diutamakan Pengalaman min 5 tahun sebagai Manager Akuntansi
11. Diutamakan pengalaman kerja diperusahaan besar


Asisten Manager Akuntasi Pendapatan
1. Pendidikan S1 Jurusan Akuntansi
2. Mengerti PSAK (prinsip standar akuntansi keuangan)
3. Mampu membuat laporan pendapatan.
4. Mampu bekerja keras
5. Mempunyai motivasi yang tinggi
6. Mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat
7. Bisa bekerja dalam team
8. Diutamakan pengalaman kerja diperusahaan besar

Manager Logistik
1. Pendidikan S1 Teknik atau Manajemen
2. Mampu bekerja keras
3. Mempunyai motivasi yang tinggi
4. Mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat
5. Bisa bekerja dalam team
6. Berpengalaman dalam logistik persediaan, kontrol/forecasting dan managemen pergudangan termasuk stock opname.
7. Memahami implikasi keuangan dan operasi dalam keputusan.
8. Mampu menyusun pedoman harga satuan.

Asisten Manager Logistik Tiket
1. Pendidikan S1 Teknik atau Manajemen
2. Mampu bekerja keras
3. Mempunyai motivasi yang tinggi
4. Mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat
5. Bisa bekerja dalam team
6. Berpengalaman dalam logistik persediaan dan managemen pergudangan termasuk stock opname.

Asisten Manager Logistik Non Tiket
1. Pendidikan S1 Teknik atau Manajemen
2. Mampu bekerja keras
3. Mempunyai motivasi yang tinggi
4. Mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat
6. Bisa bekerja dalam team
7. Berpengalaman dalam logistik persediaan dan managemen pergudangan termasuk stock opname.

Manager Pajak dan Asuransi
1. Pendidikan S1, lulusan univesitas terbaik
2. Mengerti peraturan/undang-undang perpajakan di Indonesia dan PSAK (prinsip standar akuntansi keuangan)
3. Mampu bekerja keras
4. Mempunyai motivasi yang tinggi
5. Mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat
6. Bisa bekerja dalam team
7. Diutamakan Pengalaman min 5 tahun sebagai Tax Manager
8. Diutamakan pengalaman kerja diperusahaan besar
9. Diutamakan pernah bekerja dikonsultan pajak
10. Mempunyai brevet A & B mempunyai nilai tambah
11. Mengerti Asuransi.

Asisten Manager Pengelolaan Dana
1. Pendidikan minimal S1 Akuntansi/Keuangan/Ekonomi
2. Memiliki pengetahuan yang baik tentang instrumen finansial / perbankan
3. Memiliki pengalaman dalam pengendalian dan pelaporan kas perusahaan, minimal 1 tahun
4. Mampu berkomunikasi dan membina hubungan dengan institusi financial/bank
5. Teliti, dapat dipercaya dan siap bekerja di bawah tekanan
6. Mampu mengoperasikan komputer dan internet

Asisten Manager Keuangan
1. Pendidikan minimal S1 Akuntansi/Keuangan/Ekonomi
2. Berpengalaman dalam pemeriksaan dokumen tagihan dari vendor, minimal 1 tahun
3. Berpengalaman dalam mengendalikan dan memonitor pembayaran/penagihan, minimal 1 tahun
4. Memahami perpajakan (PPN dan PPh)
5. Teliti dan siap bekerja di bawah tekanan
6. Mampu mengoperasikan komputer dan internet

Supervisor Pengelolaan Dana
1. Pendidikan minimal S1 Akuntansi/Keuangan/Ekonomi
2. Memiliki pengetahuan tentang instrumen finansial / perbankan
3. Memiliki pengalaman dalam pengendalian dan pelaporan kas perusahaan
4. Teliti, dapat dipercaya dan siap bekerja di bawah tekanan
5. Mampu mengoperasikan komputer dan internet
6. Usia maksimum 35 tahun

Staf Kasir
1. Pendidikan minimal D3 Akuntansi/Keuangan/Ekonomi
2. Berpengalaman sebagai kasir minimal 1 tahun
3. Teliti, dapat dipercaya dan siap bekerja di bawah tekanan
4. Mampu mengoperasikan komputer dan internet
5. Perempuan maksimal 30 tahun

Supervisor Keuangan
1. Pendidikan minimal S1 Akuntansi/Keuangan/Ekonomi
2. Memiliki dasar-dasar pengetahuan tentang pajak (PPN dan PPh)
3. Berpengalaman dalam menyusun dokumen penagihan/pembayaran
4. Teliti, dapat dipercaya dan siap bekerja di bawah tekanan
5. Mampu mengoperasikan komputer dan internet
6. Usia maksimum 35 tahun

Supervisor Anggaran
1. Pendidikan minimal S1 Akuntansi/Keuangan/Ekonomi
2. Memiliki pengetahuan tentang perencanaan dan pengendalian anggaran
3. Memiliki pengalaman kerja dalam bidang dimaksud minimal 3 tahun
4. Teliti, dapat dipercaya dan siap bekerja di bawah tekanan
5. Mampu mengoperasikan komputer dan internet
6. Usia maksimum 35 tahun

Manager Pengamanan
1. Dasar-dasar aturan hukum acara pidana dan ketentuan Perpol 24 Tahun 2007
2. Dasar-dasar manajemen umum
3. Dasar-dasar K3 dan penenanganan keadaan darurat
4. Pemahaman hubungan birokrasi aparat pemerintah dan penegak hukum
5. Manajemen risiko
6. Security management
7. Dasar-dasar manajemen kinerja dan manajemen strategis
8. Pengetahuan aplikasi peralatan dan teknologi pengamanan
9. Pengetahuan organisasi bisnis dan customer service
10. Dasar-dasar investigasi, interogasi dan pemberkasan kasus.

Asisten Manager Administrasi Hukum Perusahaan
1. Pendidikan S1 Hukum
2. Menguasai hukum perusahaan termasuk administrasi dokumen perusahaan
3. Diutamakan memiliki ijin beracara PERADI

Asisten Manager Kepatuhan Pendukung Perusahaan
1. Mampu menyusun SOP.
2. Mengetahui standard ISO 9001 : 2000.
3. Mempunyai sertifikat ISO 9001 : 2000.
4. Mempunyai sertifikat auditor manajemen.
5. Mampu melakukan audit manajemen.
6. Mengetahui sistem kearsipan.
7. Mengetahui perundang-undangan dan peraturan pemerintah yang terkait dengan pendukung perusahaan.
8. Mengerti tentang peraturan GCG (Good Corporate Governance).
9. Mengetahui tentang aturan Code Of Conduct
10. Asisten Manager Hubungan Pelanggan
11. Wanita
12. Menarik
13. Pendidikan minimal S1 komunikasi
14. Diutamakan pernah menghandle atau mengelola Customer care atau pernah menjadi Head of Customer service
15. Mampu menggunakan komputer (Ms Office)
16. Supel, Komunikatif dan dapat bekerja sama
17. Dapat membina hubungan yang baik dengan pelanggan

Asisten Manager PSO :
1. S1 Ekonomi
2. Berpengalaman dan memahami prosedur birokrasi pemerintah
3. Menguasai program Ms Office
4. Menguasai program Minitab/SPSS/SAS

Assisten Manager Administrasi dan Sistem Pengadaan
1. Mempunyai sertifikat ahli pengadaan atau sertifikat pelatihan pengadaan barang/jasa
2. 4 tahun pengalaman dalam bidang pengadaan barang/jasa dengan jabatan sebagai buyer/panitia pengadaan/kontrak spesialis.
3. Mengerti dan paham dengan prosedur dan peraturan/ketentuan-ketentuan dalam Pengadaan Barang/Jasa.
4. Dapat melaksanakan pekerjaan persiapan dan pelaksanaan pelelangan seperti membuat dokumen lelang, pengumuman lelang, Harga Perkiraan Sendiri (HPS)/OE, negosiasi, survey harga pasar, Evaluasi lelang, kontrak/Surat Perjanjian, dll.
5. Dapat memimpin/fasilitasi rapat penjelasan, memeriksa keabsahan dokumen-dokumen administrasi dan legal/ perizinan terkait dengan data rekanan dan dapat menyelesaikan masalah-masalah yang timbul dalam proses pengadaan.
6. Mengerti pekerjaan dan barang/material yang berhubungan dengan Kereta Api lebih diutamakan.
7. Mandiri, dapat bekerja dalam jadwal yang padat/under pressure
8. Biasa melakukan pekerjaan dengan aplikasi computer seperti Microsoft Word, Excell, dll.
9. Manager Pengembangan SDM
10. Mampu membuat perencanaan yang baik untuk kebutuhan SDM (man power planning)
11. Mampu membuat program pengelolaan SDM
12. Mampu membuat program penilaian kinerja, peningkatan kinerja dan produktivitas SDM
13. Mampu membuat SOP pengembangan karir
14. Mampu membuat perencanaan pengembangan SDM yang tepat dan sesuai dengan tupoksinya melalui diklat, diklap dan pelatihan-pelatihan lainnya
15. Mampu membuat dan menganalisa beban kerja pegawai serta mengukur dan menganalisa jabatan
16. Mampu membuat dan menganalisa pengembangan organisasi dan budaya organisasi
17. Mampu merencanakan pemberian kesejahteraan pegawai terutama yang normatif dengan meperhatikan kemampuan keuangan perusahaan
18. Mampu membuat sistem penggajian yang mudah diterapkan dan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku
19. Mampu membuat Peraturan Perusahaan yang dapat mengakomodir banyak permasalahan
20. Mampu berkordinasi dengan bagian lain untuk menyelesaikan masalah ketenagakerjaan
21. Mampu menyusun peraturan-peraturan direksi yang merupakan turunan dari peraturan perusahaan.

Asisten Manager Perencanaan Pengembangan SDM
1. Mampu membuat perencanaan tenaga kerja, jumlah, kompetensi, promosi, mutasi, demosi pegawai, dll.
2. Mampu membuat penyusunan KPI (Key Performance Indicator) koordinasi dengan atasan terkait dengan berpedoman pada RKAP tahun berjalan.
3. Mampu membuat manual job dan evaluasi job description
4. Mampu membuat standar kompetensi pegawai
5. Mampu membuat perencanaan pendidikan dan pelatihan
6. Mampu membuat administrasi planning Asisten Manager

Asisten Manager Evaluasi Pengembangan SDM
1. Mampu melaksanakan monitoring dan evaluasi kompetensi pegawai dan gap kompetensi
2. Mampu melaksanakan monitoring KPI (Key Performance Indicator) koordinasi dengan atasan terkait
3. Mampu menyelenggarakan pelaksanaan penilaian prestasi pegawai
4. Mampu melaksanakan pendidikan dan pelatihan, baik internal maupun eksternal
5. Mampu melaksanakan monitoring dan evaluasi realisasi pendidikan dan pelatihan
6. Mampu melaksanakan administrasi evaluasi asisten manager

Asisten Manager Komunikasi Internal Perusahaan
1. Pendidikan S1 Komunikasi
2. Diprioritaskan berpengalaman sebagai wartawan
3. Mampu menyusun SOP komunikasi internal perusahaan
4. Mampu membuat rencana atau program komunikasi internal perusahaan
5. Mampu melaksanakan SOP, rencana atau program komunikasi internal perusahaan
6. Mampu koordinasi dengan unit terkait program komunikasi internal perusahaan
7. Mampu melaksanakan administrasi yang terkait dengan kegiatan komunikasi internal perusahaan

Asisten Manager Komunikasi Eksternal Perusahaan
1. Pendidikan S1 Komunikasi/Hukum
2. Diprioritaskan berpengalaman sebagai wartawan
3. Mampu menyusun SOP komunikasi eksternal Perusahaan
4. Mampu membuat rencana atau program komunikasi eksternal perusahaan
5. Mampu melaksanakan SOP, rencana atau program komunikasi eksternal perushaan
6. Mampu koordinasi dengan unit terkait program komunikasi eksternal perusahaan
7. Mampu melaksanakan administrasi yang terkait dengan kegiatan komunikasi eksternal perusahaan

Ass. Mgr. Perawatan dan Kebersihan :
1. Berpengalaman dalam manajemen perawatan dan kebersihan gedung dan peralatan.
2. Mempunyai kemampuan membuat konsep kontrak kerja dan negosiasi dengan vendor/supplier.
3. Berpengalaman dalam membuat perencanaan dan evaluasi kerja dengan vendor/suplier.
4. Lebih diutamakan yang memahami proses pengadaan barang/jasa.
5. Biasa bekerja mandiri berdasarkan target yang tight (under pressure)

Mgr. Bisnis Pendukung
1. Pendidikan S1 Marketing atau Manajemen
2. Berpengalaman dalam merumuskan konsep dan strategi persewaan / periklanan aset.
3. Berpengalaman dalam bekerja sama dengan agen persewaan / periklanan
4. Mempunyai relasi yang luas dalam bisnis pemasaran dan periklanan
5. Biasa bekerja mandiri berdasarkan target yang tight (under pressure)
6. Lebih diutamakan yang memahami kegiatan bisnis di stasiun Kereta Api.

Kirim Lamaran Anda melalui email ke lamaran@krl.co.id

10 comments:

  1. Thanks, this post is worthy of careful study and practice.
    Regards,
    Jenny

    ReplyDelete
  2. This article is worth reading.

    ReplyDelete
  3. Hi, thanks for sharing a nice information. I feel that this article could be very useful for family. every family wants about this family planning programs. I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article. Thanks for your blog, big help. Shoes & Boots

    ReplyDelete
  4. sayang tanggalnya gak ada. Mogek

    ReplyDelete
  5. I am very thankful I came across with your blog because it is very informative. highly recommend.

    ReplyDelete
  6. This truly is a very important blog. Thanks for sharing this valuable information with us.

    call Australia

    ReplyDelete
  7. This truly is a very important blog. Thanks for sharing this valuable information with us.

    moving services London

    ReplyDelete
  8. Its best site having detailed information about the PT. KAI Commuter Jabodetabek,.Keep sharing here,.
    Uruguay

    ReplyDelete
  9. Thanks A Lot! You have a amazing site. I didn’t regret to see almost all the written content of your blog. livelifeonline

    ReplyDelete